Tulis yang anda cari

Minggu, 20 Mei 2012

JADWAL PPD RSBI 2012

JADWAL PPD RSBI 2012

JADWAL PENERIMAAN PESERTA DIDIK RSBI 2012/2013

Penerimaan Peserta Didik (PPD) Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tahun ajaran 2012/2013 akan dibuka mulai akhir pekan ini (Minggu, 20 Mei 2012), adapun jadwal selengkapnya sebagaimana terlampir


Mekanisme seleksi SMA SMK SMP TK/SD
Pendaftaran online 20-23 Mei 21-25 Mei 28 Mei-01 Juni 20-25 Mei
Pendaftaran langsung ke sekolah 21-24 Mei 22-26 Mei 29 Mei-02 Juni 21-26 Mei
Tes tahap I 28-29 Mei 28 Mei 06-07 Juni 28-31 Mei
Pengumuman tes tahap I 04 Juni 04 Juni 12 Juni 02 Juni
Daftar ulang tahap I 06-08 Juni 05-07 Juni 13-14 Juni 04-07 Juni
Tes tahap II (*) 16-17 Juni 15-16 Juni 18-20 Juni 07-09 Juni
Pengumpulan nilai UN 16-17 Juni 18-19 Juni 20-21 Juni
Pengumuman seleksi tahap II 25 Juni 25 Juni 27 Juni 11 Juni
Daftar ulang penerimaan RSBI 27-28 Juni 27-28 Juni 28-29 Juni 11-13 Juni
Hari Pertama masuk sekolah 16 Juli
(*) Calon peserta didik yang berhak mengikuti tes seleksi tahap II wajib menyerahkan nilai UN
(*) Khusus TK dan SD, apabila kuota belum terpenuhi.

Info Pendaftaran

PROSEDUR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK


SMA RSBI TAHUN PELAJARAN 2012/2013


1.
PENDAFTARAN  CALON PESERTA DIDIK SECARA ONLINE
Tanggal
:
20 – 23 Mei 2012
Waktu
:
24 Jam
Tempat
:
Bebas (komputer terhubung Internet)
Alamat Website PPD RSBI
:
Cara  Pendaftaran Online
:
Dokumen  yang disiapkan
:
1.
Rapor SMP kelas VII semester 1 (satu) sampai dengan kelas IX semester  1 (satu).
2.
Kartu Nomor Induk Nasional (NISN)
3.
Kartu Peserta Ujian Nasional (KPUN)
4.
Kartu Keluarga (KK)
5.
Kartu Identitas Miskin (KIM), jika ada.
Dokumen yang dihasilkan
:
1.
Print-out FORMULIR PENDAFTARAN
2.
Print-out FORM CEK LIST  DOKUMEN PENDAFTARAN
Catatan
:
1.
Anda diwajibkan mengingat password Anda untuk keperluan Edit Data Anda jika diperlukan perbaikan.
2.
Untuk meyakinkan bahwa data pendaftaran Anda sudah tersimpan di komputer, cek melalui menu REKAP PENDAFTARAN.
3.
Anda masih diperkenankan memperbaiki (mengedit) data Anda termasuk mengganti pilihan sekolah selama data belum diverifikasikan ke sekolah pilihan pertama.
4.
Setiap kali Anda melakukan perubahan (edit) data, Anda diharuskan mencetak kembali FORMULIR PENDAFTARAN dan FORM CEK LIST DOKUMEN PENDAFTARAN.
5.
Semua perbaikan data yang pernah Anda lakukan akan tercatat oleh komputer.
6.
Bagi pendaftar dari luar karesidenan Semarang yang akan melakukan pendaftaran harus melakukan verfikasi awal terlebih dahulu dengan menelepon Call Center yang tersedia atau sekolah yang akan dipilih.
catatan : karesidenan Semarang meliputi : Semarang, Ungaran, Kendal, Salatiga, Demak dan Grobogan
2.
VERIFIKASI  DATA DAN PENGESAHAN  PENDAFTAR
Tanggal
21 - 24 Mei 2012
Pukul
:
08.00 – 13.00 WIB
Tempat
:
Sekolah Pilihan Pertama (datang langsung ke sekolah)
Alamat Sekolah
:
baca di menu Data Sekolah
Tata Cara Verifikasi
:
Ikuti sesuai alur yang dipersiapkan sekolah masing-masing
Dokumen yang disiapkan
:
1.
Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar
2.
Print-out  FORMULIR PENDAFTARAN (hasil cetakan pendaftaran online)
3.
Print-out BUKTI PENDAFTARAN (dicetak di sekolah oleh panitia pada saat verifikasi data pendaftaran)
4.
Foto copy rapor SMP kelas VII semester 1 (satu) sampai dengan kelas IX semester 1 (satu) yang telah dilegalisir oleh Kepala Satuan pendidikan. (menunjukan asli pada saat verifikasi)
5.
Foto copy Kartu Keluarga (KK) yang mencantumkan nama pendaftar  (calon peserta didik)
6.
Surat Keterangan/Sertifikat kejuaraan (I, II atau III) minimal  tingkat kab/kota yang dilegalisir sesuai ketentuan (jika ada)
7.
Foto copy Akte Kelahiran. (menunjukan asli pada saat verifikasi)
8.
Foto copy Kartu Identitas Miskin (KIM) dan menunjukkan yang asli pada saat verifikasi data (jika ada)
9.
Surat Keterangan dari Kepala Sekolah tempat bertugas yang dilampiri dengan SK terakhir guru atau tenaga kependidikan (jika orang tuanya sebagai guru atau tenaga kependidikan)
Seluruh berkas persyaratan dimasukkan dalam map yang ditempel FORM CEK LIST DOKUMEN PENDAFTARAN (dicetak pada saat cetak FORMULIR PENDAFTARAN) dengan ketentuan:
Dokumen yang dihasilkan
:
Print-out BUKTI PENDAFTARAN yang sudah disahkan oleh panitia pendaftaran sekolah pilihan pertama.
Catatan
:
1.
Pendaftar dinyatakan sah apabila data telah disahkan oleh panitia PPD sekolah pilihan pertama dibuktikan dengan diterbitkannya BUKTI PENDAFTARAN oleh panitia dan muncul tanggal dan waktu verifikasi di REKAP PENDAFTARAN.
2.
Setelah data disahkan oleh panitia PPD sekolah, maka Anda sudah tidak dapat melakukan perbaikan data lagi secara online.
3.
Jika Anda tidak melakukan verfikasi data ke sekolah, maka Anda dianggap mengundurkan diri sehingga tidak diproses dalam pemeringkatan.
4.
Selama masa pendaftaran walaupun data telah diverifikasi, Anda masih dapat melakukan pindah pilihan sekolah dengan cara datang ke sekolah pendaftar sebelumnya untuk melakukan CABUT BERKAS. Setelah Anda melakukan cabut berkas, Anda dianggap sebagai peserta yang belum terdaftar. Untuk mendaftar kembali, silahkan buka menu pendaftaran di website PPD Kota Semarang.


Panduan

Download Panduan Pendaftaran SMA RSBI Tahun Pelajaran 2012/2013


NO TENTANG DOWNLOAD
1
Pengisian Formulir Pendaftaran
pdf.png
2
Proses Verifikasi Data
3
Proses Cabut Berkas
  4 Pendaftaran Calon Peserta Didik dari Luar Karisidenan Semarang / Lulus Sebelum Tahun 2012